Blogger

Prolog

Diposting oleh Muhamad Zahra Saputra | | Posted On Rabu, 11 September 2013 at 05.00

Hai sobat-sobat, sudah lama sekali saya tidak posting. Kali ini saya akan memulai dari perkenalan awal tentunya  sekilas mengenai identitas.  Nama saya Muhamad Zahra Saputra, umur 16 tahun dan sekarang saya sedang menempuh pendidikan di salah satu SMA swasta di Bandung. Tujuan hidup saya ingin membahagiakan orang tua, dapat memberikan manfaat bagi umat manusia khususnya dengan bidang/profesi yang saya kuasai dan potensi yang saya miliki Untuk cita-cita saya sekarang ini, saya ingin menjadi seorang Physic Engineer atau Aeroanutics Engineer serta memiliki industri manufaktur. Sebenarnya cita-cita saya banyak namun tak bisa disebutkan secara spesifik di blog ini karena cukup banyak, mungkin cukup sekian dulu postingan saya kali ini ya sobat-sobat....


»»  Baca Selengkapnya...

Cara membuat burung twitter terbang di blog

Diposting oleh Muhamad Zahra Saputra | Label: | Posted On Kamis, 15 Desember 2011 at 04.49



Cara Membuat Widget Burung Twitter Terbang Di Blog

Halo kawan, kali ini aku mau kasih tau cara menambahkan burung twitter terbang di blog yang kalo di klik bisa langsung ke profil twitter kamu.

Baiklah ini dia step nya :

Login Ke Blogger - Rancangan - Tambah Gadget - HTML/Javascript

Copypaste Script di bawah ini :
<script type="text/javascript" src="https://sites.google.com/site/exeloph/file/Twitterbang.js"></script>
<script type="text/javascript">
var birdSprite="https://lh3.googleusercontent.com/_6TkGtddC4V4/TWCplect9lI/AAAAAAAAADI/6tK12S_REt8/bluetwit.png"; var targetElems=new Array("img","hr","table","td","div","input","textarea","button","select","ul","ol","li","h1","h2","h3","h4","p","code","object","a","b","strong","span"); var twitterAccount = "http://twitter.com/monsterzaah";var tweetThisText = "Twitter - monsterzaah http://muhamad-zahra.blogspot.com/";tripleflapInit();</script>

Ganti tulisan yang di cetak tebal berwarna merah (monsterzaah) menjadi ID twitter punyamu dan juga alamat blog ku diganti menjadi alamat blog kamu kemudian save dan jadi deh, burung-burung tweet akan beterbangan di blogmu.

Selamat mencoba !
»»  Baca Selengkapnya...

Mikrofon Si Pengeras Suara

Diposting oleh Muhamad Zahra Saputra | Label: | Posted On at 04.31

Hei Kawan tahu ga gambar dia atas apa? Yup itu adalah mikrofon alat untuk pengeras suara yang biasa digunakan untuk menyanyi, atau orang berbicara yang fungsinya agar suara kita bisa terdengar jelas tanpa harus berteriak.
Mikrofon adalah alat untuk merubah daya akustik menjadi energi listrik, kemudian mengonversi gelombang suara menjadi tengangan listrik yang akhirnya diubah kembali menjadi gelombang suara melalui speaker.
Saat ini mikrofon digunakan dalam berbagai produk elektronik, seperti telepon, televisi, radio, alat perekam studio rekaman, dan alat komunikasi lainnya.
Asal mula mikrofon dari bahasa yunani miscros yang berarti kecil dan fon yang berarti suara atau bunyi .Sejak penemuannya pertama kali dipergunakan untuk peralatan telepon dan kemudian pemancar radio.
Sir Charles Wheaststone pada tahun 1827 adalah orang pertama yang menemukan koin frase mikrofon. Tahun 1876 Emili Barliner menemukan mikrofon pertama yang digunakan sebagai pemancar suara telepon. Pada tahun 1878 mikrofon karbon diciptakan oleh David Edward Huges dan kemudian dengan penemuan radio, mikrofon penyiaran baru diciptakan.
Pada tahun 1946, James Barat dan Gerhad Sessler, peneliti Bell Laboratories tidak menerima hak paten, berjasa mengembangkan mikrofon elektrik. Mikrofon elektrik harganya lebih murah karena diproduksi secara massal. Sejak tahun 1970-an mikrofon dinamik yang tidak memakai baterai dan mikrofon kondensor yang memiliki kemampuan frekuensi respon yang paling baik diciptakan. Wow Hebat sekali bukan?
Sekian..... Semoga Bermanfaat....   

»»  Baca Selengkapnya...

Hewan Juga Mengenal Kebiasaan Ronda Lho...!

Diposting oleh Muhamad Zahra Saputra | Label: | Posted On Selasa, 13 Desember 2011 at 05.42

Halo kawan lama nih tak update...hahaha, maaf ya dikarenakan sibuk sekolah. Ok, kali ini aku akan membahas tentang hewan yang ternyata mengenal kebiasaan ronda, hah hewan bisa ronda, kok bisa? pasti sobat semua terheran-heran, Nah coba sobat tebak hewan apa tu yang ada di atas, yup itu dia jerapah si hewan yang suka ngeronda...hahaha kaya manusia aja ya.
 
Hidup di padang rumput liar memang sangat tidak aman. Setiap detik pemangsa yang terdiri dari kawanan singa dan anjing liar siap menyerang. Hal ini juga dialami oleh jerapah. Meskipun kulit tubuhnya sudah mirip corak rumput di padang rumput, tetap saja jerapah mudah dikenali. Semua itu karena tinggi jerapah yang hampir mencapai 5,5 meter.
 
Nah, keunikan inilah yang membuat jerapah-jerapah tidak tidur dalam waktu yang sama. Jerapah yang memang hidup berkelompok akan bergantian dalam urusan tidur, Jika sebagian tidur, maka jerapah yang lain berjaga. Tidurnya juga tidak lama paling 2 jam/hari. Wah...mirip kan dengan ronda yang biasanya dilakukan manusia.., bukan?
 
Selain menjaga kelompoknya, hewan berleher panjang ini juga dikenal sebagai penjaga habitatnya. Tinggi badannya memungkinkan jerapah berperan seperti menara pengawas. Saat melihat pemangsa jerapah akan mengibaskan ekornya. Bunyinya mirip desisan dan oleh hewan lain ditangkap seperti alarm bahaya. Layaknya seorang penjaga, jerapah lari belakangan dengan gagahnya.
 
Bukan hanya tinggi, jerapah juga termasuk hewan darat terberat setelah gajah. Kulitnya yang bercorak indah juga kuat dan susak untuk dikoyak. Kecepatan larinya juga lumayan, bisa mencapai 55 km/jam saat diserang pemangsa. Tendangan kakinya pun sangat keras.
 
Sekian informasi dari saya, semoga bermanfaat.....           
»»  Baca Selengkapnya...

Brokoli, Sayuran untuk Otak Cerdas

Diposting oleh Muhamad Zahra Saputra | Label: | Posted On Minggu, 16 Oktober 2011 at 02.13

Hei sobat blogger ada yang tau ga sayur apa itu? Kalau ga tau keterlaluan banget deh...ya tepat sekali itu brokoli. Sobat blogger ada yang pernah makan brokoli ga? atau belum pernah sama sekali? Wah kalo yang belum pernah sama sekali, kasian deh...soalnya brokoli tuh banyak manfaatnya ya salah satunya bikin otak kita menjadi cerdas ! Wow hebat sekali kan? Nah, pasti penasaran kan? yuk ! kita simak dulu penjelasannya

Sebelum tahun 1970an, brokoli hampir tidak dikenal di Indonesia. Sayuran berbentuk mirip rambut kribo ini memang berasal dari daerah laut tengah. Masyarakat Yunani Kunolah yang awalnya membudidayakan tanaman ini. Sayuran hijau dari keluarga kubis-kubisan ini tumbuh baik di daerah bersuhu dingin.

Akan tetapi, sekarang ini brokoli sudah cukup terkenal dan banyak dikonsumsi oleh masyarakat kita. Bahkan, ada juga yang menyebut brokoli "makanan super" karena kaya kandungan gizi yang dibutuhkan manusia. Misalnya, kandungan kalsium setara dengan segelas susu. Serat dalam sayuran ini lebih banyak dari serat dalam roti gandum. Bahkan vitamin C dalam brokoli lebih tinggi dari kandungan vitamin C dalam jeruk. Wah... hebat sekali kan?

Nah, sekilas bentuk brokoli ini mirip rambut kribo dan juga mirip juga dengan bentuk otak kan? Dan ternyata, brokoli memang sangat bermanfaat bagi otak manusia, tepatnya meningkatkan kecerdasan. Kandungan magnesium yang banyak dalam brokoli bisa meningkatkan daya ingat dan proses belajar.

Jika sobat blogger ingin mengonsumsi brokoli, cukup dikukud saja. Sebenarnya bisa juga direbus, tetapi proses ini bisa menghilangkan kandungan gizi brokoli yang melimpah sampai 50%. Sayang sekali kan? Tapi kalau terpaksa direbus jangan lama-lama...ya cukup 5 menit saja.
(Dari berbagai sumber)

Sekian..., semoga artikel ini bermanfaat......
»»  Baca Selengkapnya...

Mengapa Jarum Jam Berputar Ke Kanan?

Diposting oleh Muhamad Zahra Saputra | Label: | Posted On at 01.42

Halo sobat blogger, kalian pasti punya jam dinding atau jam tangan kan? Pasti hampir setiap saat sobat selalu melihat jam. Nah, apakah pernah terlintas di pikiran sobat semua bahwa mengapa jarum jam berputar dari kiri ke kanan (tentunya untuk jam yang menggunakan penunjuk jarum dan dimulai dari angka 12) ?
Sekarang kita simak penjelasannya, yuk!

Dahulu sebelum jam ditemukan beberapa suku bangsa kuno sudah mengenal sistem waktu dengan cara pengukuran yang berbeda. Bangsa Mesir merupakan salah satu bangsa yang sejak dahulu sudah bisa mengamati waktu dengan memanfaatkan pergerakan matahari. Mereka mendirikan sebuah tugu yang disebut Obelisk. Ketika matahari bergerak, bayangan dari tugu tersebut juga akan bergerak, dari sanalah mereka mengukur waktu.

Seiring berjalannya waktu, dibuatlah jam yang menggunakan mesin. Jarum jam pun diharuskan berputar ke arah kanan. Hal itu sebenarnya terjadi secara alami, mengikuti gerakan bayangan jam matahari yang digunakan di belahan bumi utara yang berputar ke arah kanan.
Itulah alasan mengapa akhirnya jarum jam dibuat bergerak ke kanan, yaitu mengikuti pergerakan bayangan tadi dari kiri ke kanan.
(dari berbagai sumber)

Sekian.., semoga artikel ini bermanfaat.......   


 
»»  Baca Selengkapnya...

Helikopter, Si Burung Besi yang Berputar-putar

Diposting oleh Muhamad Zahra Saputra | Label: | Posted On Jumat, 14 Oktober 2011 at 23.29

Sobat blogger, pasti pernah lihat kan helikopter naik turun secara vertikal, bahkan bisa muter-muter baling-balingnya? Konon proses terciptanya pun ratusan tahun! Walah lama banget ya....sesuatu banget deh. Ko bisa begitu lama sih? Karena impian pelukis terkenal Leonardo Da Vinci, yang sudah membuat desain burung besi sejak tahun 1480, baru pada abad 19, warga Prancis Charles Breguet membuat khayalan Da Vinci menjadi kenyataan.

Pada 29 September 1907, helikopter pertama ciptaan Breguet bernama Breguet Richet Gyroplane diujiterbangkan. Tetapi hanya bisa terbang setinggi 0,6 meter lalu jatuh. Kemudian insinyur asal Spanyol, Juan de la Chierva, tahun 1923 menciptakan Autogiro, yang merupakan baling-baling yang bisa naik turun. Sayangnya, Chierva meninggal dunia akibat kecelakaan pada tahun 1936.
 
Pada tahun 1937 di negeri Jerman Henrich Foke menciptakan helikopter FA-61. Unjuk terbang dilaksanakan di Deuchan Sport Arena, Berlin, dengan penerbang cewek yang bernama Hana Leitch. Bentuk helikopter nyaris sempurna, tetapi bentuknya belum maksimal. Pada 8 Desember 1941, Igor Sikorsky sukses menerbangkan helikopter VS-300 yang melegenda. Sikorsky adalah insinyur Amerika Serikat kelahiran Kiev ,Rusia. Kemudian R-4 ciptaan Sikorsky diproduksi di pabriknya.

Helikopter modern pertama adalah milik RA-H66 Comache. Kemudian ada helikopter jenis Robinson R-22 yang gesit untuk dipakai latihan terbang dan observasi. Helikopter ini memakai 2 baling-baling berdiameter 7,6 dengan kecepatan 180 km/jam dan sanggup mengangkat barang hingga seberat 120kg.

Begitulah sobat blogger, semoga artikel ini bermanfaat......
»»  Baca Selengkapnya...