Blogger

Contoh Naskah Drama

Diposting oleh Muhamad Zahra Saputra | Label: | Posted On Selasa, 27 September 2011 at 07.01

PENYESALAN DADANG
Ada seorang anak bernama Dadang, dia adalah anak yang nakal,sombong dan belagu. Ia tidak pernah menuruti perintah ayahnya, ayahnya pun selalu memarahinya tetapi ia tidak pernah mempedulikannya. Sekarang ia sudah kelas 2 SMP kelakuannya masih tetap belum berubah malahan dia telah membuat geng di sekolahnya untuk melawan geng lain yang ada di kelasnya.
(Di Kelas 8G)
Pada saat mereka mengobrol ada anggota geng Rangga yang bernama Ezio sedang menguping pembicaraan mereka
Dadang:  Oyy ki ..!!
Luki: Naon euyy??
Dadang: Si Dion tadi ka mana?
Luki: Tadi teh pergi ke toilet
Dion: Ada perlu apa Dang..??
Dadang: Maneh tau ga barudak kelas 8D? denger-denger mah mereka ada yang bikin geng juga.
Dion: Oh apal-apal, ketuanya teh kalo ga salah mah si Rangga. Emang mereka punya masalah sama geng kita ??
Dadang: Ga, cuma urang  pengen Ngadu kekuatan sama geng mereka . Gimana maneh mau ga?
Dion: Ga ah, kan mereka ga bikin masalah sama kita  jadi buat apa cari2 masalah.
Dadang: Banci maneh..!! bilang aja takut kalo si Luki mau, Mau ga mau maneh kudu ikut juga.
Dadang: Oyy Ki..!! maneh mau ga nanti kita gelut sama geng nya si Rangga kelas 8D?
Luki: Kumaha Maneh we dang…(Lalu Ezio Pergi)
(DI KELAS 8D)
Ezio: Kamu.. Rangga… Kamu..
Rangga; Apaan sih? Dasar Homo…!
Ezio; Gue denger tadi Gengnya Si Dadang ngajak berantem sama geng kite..
Rangga: Masa sih..?
Ezio: Udah pokonya  kita siap2 aja ngelawan mereka
Rangga: OK lah
Rangga: Eh Lex!, ntar bantuin gue ya lawan gengnya si Dadang
Alex: OK lah gaaan!! 
(MALAM HARI DI RUMAH DADANG)
Pak Dedi: Abis dari mana aja kamu..!!!
Dadang: Abis Kerja kelompok Pak. ( Bohong)
Pak Dedi; Kerja kelompok ko lama amat sampe malam begini..??
Dadang; Terserah urang lah pak, mau  sampe malem juga  pokonya bapak jangan ngatur-ngatur deh..!!
Pak Dedi: Masih untung  Bapakmu masih ada. Coba lihat orang lain, kasihan mereka tidak dapat kasih sayang dari ayahnya.
Dadang: Alaahhhhh..!! teu kudu ceramah lah..( Sambil menutup pintu kamarnya)
Pak Dedi; Ya Allah kapan anakku jadi anak yang berbakti ..(Sedih)
(Esok hari di lapangan sekolah)
Luki: Tah! itu dang orangnya..
Dadang: Hayu urang samperkeun
Dion: Teu kudu lah dang..
Dadang: Cicing maneh Banci, hayu urang lawan lah
Alex,Ezio: Mereka datang..!!
Rangga: Apa lo liat-liat..??
Dadang: Naon sih Anjing..!!
Rangga; Ga ngerti gue bahasa monyet..!!( Alex dan Ezio membawa P90)
(Terjadilah perang dunia3 antara geng dadang  VS geng Rangga dan terdengar suara Chain Killer, Chain Headshot..!!) Ngabodor
Petengkaran pun dimenangkan oleh Dadang namun Dion dan Luki terluka parah
Luki: Puas maneh.. Puas… Anjing…!!(menatap muka dadang)
Luki: Beungeut si Dion…!
Luki: Ceuli aing..!!
Luki; Rek nepi ka iraha Anjing..!!
Alex,Ezio: Rangga…Rangga! ( memikul Rangga)
Alex: Gua Balas.. Gua Balas..!
Pak Guru: Heii Hentikan!! Sudah jangan ada yang bertengkar lagi.  Mulai sekarang kalian semua bapak skorr 1 bulan!
Semua; Baik pak..
Pak Guru :  Alex, Ezio! bawa Rangga, Luki dan Dion ke rumah sakit.
Alex,Ezio; baik pak
Pak Guru: Dadang sini kamu! Tadi Bapakmu menelpon, beliau dirawat di rumah sakit dan memintamu untuk menjenguknya
PaK Guru; Pergilah bersama temanmu-temanmu!
Dadang: baik pak
(Di PERJALANAN)
Dadang: Barudak.. Hampura urang nya
Luki: Asal maneh tong kitu dei?
Alex,Ezio :  Janji lo?
Dadang: Janji
Rangga,Dion: Bener ya?
Dadang: ya       

(DI RUMAH SAKIT)
Rangga,Luki,Dion dirawat di kamar yang sama. Selesai mengantar mereka, Lalu Dadang bersama Alex dan Ezio bergegas ke kamar ayahnya Dadang    
Dadang; Bapak…Bapak…(ceurik)
Pak Dedi: Ya dang.., bapak senang sekali kamu datang menjenguk bapak, uhuk-uhuk…
Dadang: Hampura Dadang bapak selama ini dadang suka bilang kasar, ga nurut sama bapak…(ceurik)
Pak Dedi; Ya nak.. bapak maafkan.. ( ceurik oge)
Alex,Ezio: Bisa kitu Subhanallah….
Sejak saat itu Dadang menjadi anak yang baik,soleh dan berbakti kepada orang tuanya. Dan akhirnya  Dadang berteman  dengan Rangga,Alex dan Ezio.
SELESAI

Comments:

There are 1 komentar for Contoh Naskah Drama

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar