Blogger

Contoh Naskah Drama 2

Diposting oleh Muhamad Zahra Saputra | Label: | Posted On Jumat, 30 September 2011 at 07.56



PENYESALAN DADANG


Suatu hari ada seorang anak bernama Dadang. Ia anak yang sangat nakal dan tidak mau menurut perintah orang tuanya, Ketika waktu smp dia membuat geng di kelasnya dan bertengkar dengan geng dari kelas lain. Namun setelah bertengkar  Dadang pun menyesal, akhirnya setelah itu dia menjadi anak yang baik dan berbakti kepada orang tuanya. Sekarang dia bersekolah di SMA CAHAYA PELITA bersama temannya Dion,Luki dan Rangga sedangkan eZIO dan Alex pindah ke Surabaya. Di SMA nya Dadang bertemu dengan musuh barunya yang bernama Jimmy,Fahmi,Arul dan Hendri. Mereka adalah anak2 yg nakal, sombong dan suka memamerkan motor sport mereka yang mahal dan keren. Dadang selalu diejek mereka karena ia selalu berangkat ke sekolah memakai motor tua milik Bapaknya. Karena Dadang tidak terima diejek2 akhirnya Dadang bersama teman2nya bertengkar dan menantang untuk balapan motor di Jalan raya. Ingin tahu kisahnya lebih lanjut? Langsung aja kita ke TKP!!

( Pagi hari di Rumah Dadang)
Pa Dedi: Dadang…….! Ke sini sebentar nak..
Dadang: ( Berlari) Ya, pak ada apa?
Pa Dedi: Bapa kan sudah pensiun, jadi sebaiknya motor bapa dipake sama kamu aja ke sekolah gimana mau ga?
Dadang: Ga ah pa, motor bapa kan sudah jadul
Pa Dedi; Ya..Ya.. Bapa tau, nanti kalo tabungan bapa udah cukup nanti bapa belikan motor yg baru tapi coba aja dulu pake motor itu ya…
Dadang: Baik pa…., Kalau begitu Dadang berangkat dulu ya!
P a Dedi: Ya, Hati-hati nak……
(Di kelas Dadang)
Dion,Rangga,Luki: (Dengerin sambil nyanyi lagu dari Hp)
Dadang; Oy Barudak!
Dion,Rangga,Luki: Naon euy??
Dadang: Aya tugas teu?
Dion; Ga ada…
(Waktu Istirahat)
Dadang: Urang jajan yu
Dion: jajan ka mana?
Dadang: Ka mang Tatang
Rangga: Tong ah di ditu mah loba barudak nu baraong
Luki: Heeuh basa kamari oge urang tereh gelut ngan urang sieun da aya 4an
Dadang: nya ges  atuh urang ka Bi Atem we
(Di tempat parkir setelah pulang sekolah)
Luki: Tah eta barudakna Dang!
Dadang: Nu boga motor sport tea?
Luki: Heeuh
Dion; Udah lah dang jangan disamperin
Rangga; Ya, nanti bisi dijailin sama diejek2
Dadang; Masalahna urang markir motor di deket motor manehna
Luki: Hayu lah bae urang ka ditu we
Dion: Tong lah ki,tungguan maranehna balik we
Luki: Maneh Lalaki atawa banci? Eweh kawani pisan, da nungguan maranehna balik mah lila
Rangga: Heeuh atuh Dion da moal matak paeh
(Bertemu Jimmy,Fahmi,Arul dan Hendri)
Jimmy: Heh lo tengil……..!
Dadang: ………
Fahmi: Bisa denger ga seeh…?
Arul: Tuli kale….
Hendri: Hahahaha….,takut ya sama kita2….
Dadang; (emosi) Naon Anjeeeeeng……..!!!!!!
Luki: (berbisik) Tahan emosi Dang…
Dion:  Kita Cuma mau ngambil motor doing
Jimmy: Motor yang mana?
Dion: Yang mana dang?
Dadang; motor jadul itu
Arul: hahahahaha… motor jadul alias motor sampah itu ternyata punya dia
Hendri; Kirain punya guru di sekolah, kalo dari tadi gue tau motor itu punya dia udah gua bakar tu motor…!!
Rangga; Udah puas kalian ngejek2, sekarang minggir lah…
Fahmi: Oh tidak bisa, kalo mau lewat harus bayar dulu 100 ribu aja ko
Rangga: Ayolah, kami ga punya uang sebanyak itu
Hendri: Kalo begitu, helm milik temanmu ini kita ambil aja gimana?
Dion: Gimana Dang?
Dadang: Ok gpp
Arul: Silakan lewat…
Jimmy; Eitsss entar dulu
Luki: Naon deui sih?
Dadang: Ges lah barudak langsung we, HAJARRRRRR!!!!
( Dadang dan teman2 bertengkar dengan mereka  yang akhirnya dimenangkan oleh Dadang dan kawan2)
Jimmy: Ok2 stop, Kalo lo semua berani ntar  malam gue tunggu loe  di perempatan jalan Tresno
Dadang; Ok,siapa takut
Dion; Yang bener aja dang..
Dadang; Cicing lah banci..!!
(Dadang menaiki motornya dan Pulang ke rumah)
(Sore Hari di Rumah Dadang)
Dadang: Assalamulaikum
Pa Dedi; Waalaikumsalam, gimana motornya ?
Dadang; Baik2 aja ko pak, Dadang mu mandi dulu ya
Pa Dedi; Ya, eh tunggu kenapa muka kamu memar-memar?
Dadang; Gpp ko pa tadi Dadang  kena  Bola basket(Berbohong)
Pa Dedi; Makanya lain kali hati2 kalo maen basket tuh, Jig gih cepet mandi…
Dadang: Ya Pak
( Malam Harinya Dadang pergi diam2 dari rumahnya menuju Perempatan di Jalan Tresno)
(DI prempatan Jalan tresno)
Jimmy: Mana Seeh tu anak?
Fahmi : Ya, lama banget
Hendri; Maklum , motor dia kan motor jadul
Arul; Hei tu anak dah datang
Fahmi: Yakin lo mu pake tu motor?
Dadang: Aing yakin lah….
Jimmy; OK, sekarang kita semua bersiap2 untuk balapan
( Dadang dan Musuhnya pun akhirnya balapan dan ternyata Dadang menjadi pemenangnya namun tiba2 ada polisi yang sedang patroli)
Dadang: Makanya jgn suka menghina motor orang
Hendri: Kita tanding ulang
Arul; Ya,  ga mungkin motor jadul bisa menang
Dadang; OH tidak bisa…..
(suara mobil polisi)
Fahmi: Sial polisi datang
Polisi: Hey kalian diam di tempat, kalian telah balapan di jalan raya jadi sekarang ikut saya ke kantor polisi
Semua: Baik pak
(Di kantor polisi)
Polisi: Jadi, atas perbuatan kalian semua yang telah balapan di jalan raya. Kalian dikenakan denda 1 juta rupiah atau dipenjara selama 3 bulan.
Fahmi,Arul,Hendri,Jimmy; Kami byar denda  saja pak, ini uangnya
Polisi: ya, silakan kalian pergi
Polisi: Hey nama kamu siapa?
Dadang: Dadang pak
Polisi: Kamu mau bayar denda atau dipenjara 3 bulan?
Dadang: …………
Polisi: kalau begitu saya hu bungi orang tua mu
Polisi: Halo, ini dengan orang tuanya Dadang?
Pa Dedi: Ya, kenapa pak?
Polisi: Anak anda sekarang kami tahan di kantor polisi karena telah balapan di jalan raya
Pa Dedi: Astagfirullah, baik pak saya segera ke sana
(Bapa dadang pun datang)
Pa dedi: Dadang….!(memeluk Dadang)
Polisi: Hmmm, silakan duduk pak
Polisi: Jadi jika anak anda tidak ingin dipenjara 3 bulan sebaiknya anda membayar denda 1 juta rupiah
Pa dedi: baik pa, ini uangnya
Polisi: terima kasih, silahkan anda pergi
(Di rumah Dadang)
Dadang: Maafkan saya pak, Dadang berjanji tidak akan balapan lagi. Dadang balapan karena kesal sama teman2 yang suka ngejek motor dadang motor jelek jadi dadang ngebuktiin dengan balapan
Pa dedi; Sudah2 lupakan saja….(lalu memeluk Dadang)

 Karya:  M Zahra Saputra








                    

Comments:

There are 0 komentar for Contoh Naskah Drama 2

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar